Review Aplikasi Edit Video Capcut Lengkap

Review Aplikasi Edit Video Capcut Lengkap

Bagi Anda yang ingin membuat konten video menarik, wajib mengetahui review aplikasi edit video capcut. Aplikasi ini merupakan platform editing yang bisa digunakan untuk smartphone. Hasilnya, Anda bisa mengunggah konten ke media sosial. 

Fungsi aplikasi capcut tak lain adalah untuk melakukan editing video. Baik itu untuk menggabungkan beberapa video, menambahkan musik, hingga teks yang diinginkan. 

Menariknya, capcut juga menyediakan beberapa efek menarik yang memudahkan pemula untuk mengedit video. 

Cara edit video aplikasi capcut tentunya sangat mudah, apalagi jika Anda sudah mengetahui review aplikasi edit video capcut. Selain itu, aplikasi ini juga dapat diunduh gratis sehingga siapapun bisa bebas menggunakannya. 

Artikel Terkait:  10+ Daftar Aplikasi Edit Video HP

Daftar Isi:

Sekilas Tentang Aplikasi Capcut

Sebelum kita mengupas tuntas tentang review aplikasi edit video capcut, ada baiknya mengenal terlebih dahulu mengenai aplikasi ini. Sekilas, tampilan aplikasi ini memang terlihat seperti aplikasi video editing untuk amatir.

Hal ini dikarenakan aplikasi ini lebih banyak digunakan oleh para pengguna Tiktok alias Tiktokers. Memang saat ini ada banyak aplikasi edit video mirip capcut, tetapi jangan ragukan keunggulan serta performa dari aplikasi ini. 

Artikel Terkait:  Cara Download Template Capcut Tanpa Watermark

Capcut merupakan aplikasi editing dengan tampilan serta size yang sangat sederhana. Jika ditanya apa kekurangan capcut? Bisa dibilang salah satu kekurangan dari aplikasi ini yaitu resolusi atau kualitas dari hasil akhir video yang kurang memuaskan. 

Review Aplikasi Edit Video Capcut

Capcut adalah salah satu aplikasi untuk edit video yang cukup populer. Maka, tak heran jika banyak yang ingin mengetahui review aplikasi edit video capcut. Bagi Anda yang baru ingin coba mengedit video dengan capcut, simak reviewnya berikut ini:

1. Fitur yang Tersedia

Sama seperti aplikasi pada umumnya, aplikasi capcut juga tentunya menawarkan berbagai fitur menarik. Sebelum Anda mempelajari cara edit video capcut, mengetahui fitur-fitur yang tersedia tentunya sangat penting.

Artikel Terkait:  Review PicsArt: Aplikasi Rekomendasi Para Editor

Adapun, fitur yang tersedia dalam aplikasi ini yaitu delay, zoom, cut, dan masih banyak pilihan fitur menarik lainnya. Jika dibandingkan dengan aplikasi edit video selain capcut, tentunya capcut sudah lebih unggul karena fiturnya yang canggih. 

Tak hanya itu, filter yang ada di aplikasi capcut juga sangat beragam dan bisa diandalkan untuk mempercantik talent atau wajah dari seseorang yang berada dalam video. Anda bisa download aplikasi edit video capcut 

2. Tersedia Mode Stabilizer

Review aplikasi edit video capcut berikutnya yang perlu Anda ketahui yaitu tersedianya mode stabilizer. Mode ini tentunya sangat penting bagi Anda yang sering merekam video dengan HP. Sebab, hasil video yang direkam pasti akan terdapat shaking atau bergoyang.

Artikel Terkait:  Daftar Aplikasi Edit Video No Watermark PC Terbaru 2022

Nah, untuk mengatasi video yang shaking Anda bisa memanfaatkan mode stabilizer dari aplikasi capcut. Mode ini sangat membantu Anda membuat video yang tadinya bergoyang menjadi lebih stabil.

Jadi, Anda bisa membuat video lebih berkualitas walaupun hanya direkam menggunakan HP saja. Mode ini akan membuat video hasil rekaman Anda menjadi terlihat lebih profesional dan tidak terkesan seperti video amatir.

3. Performa Aplikasi yang Sangat Bagus

Karena lebih sering digunakan oleh para pengguna tiktok yang masih amatir, maka banyak orang yang menyangka bahwa aplikasi capcut tidak memiliki performa yang baik. Padahal aplikasi ini performanya sangat stabil dan tidak akan memberatkan smartphone anda.

Artikel Terkait:  Cara Edit Video Aesthetic di InShot

Review aplikasi edit video capcut kali ini memang tak disangka-sangka karena kebanyakan orang mengira aplikasi ini merupakan aplikasi video editing yang sangat sederhana.

Selain performanya yang oke, scrubbing dari timelinenya juga sangat bagus dan memudahkan penggunanya.

Menariknya, aplikasi ini juga akan menyimpan video Anda secara otomatis ketika Anda keluar dari aplikasi. Jadi tidak perlu khawatir jika Anda keluar secara otomatis karena error atau sistem smartphone yang lag karena hasil editing akan tersimpan otomatis.

4. Banyak Pilihan Mode dan Stiker yang Lucu

Mungkin Anda sempat bertanya-tanya capcut untuk edit apa aplikasi ini tentunya untuk mengedit konten video yang bisa dibagikan ke media sosial. Nah, ulasan atau review yang menarik dari aplikasi ini yaitu tersedianya banyak pilihan mode dan stiker yang lucu.

Artikel Terkait:  Cara Bikin Video Animasi di Canva Hanya 10 Menit Saja

Meskipun mungkin jarang dibutuhkan, tetapi fitur menarik ini dapat membantu Anda membuat konten video yang menakjubkan dan kreatif. Terlebih, bagi Anda yang masih awam dengan teknik editing video.

Anda dapat mengedit dengan mudah dan simpel jika menggunakan mode serta fitur yang tersedia di capcut. Jadi, dengan capcut Anda tidak akan susah payah dalam mengedit video untuk konten media sosial seperti Instagram dan TikTok.

Kekurangan Aplikasi Capcut

Review aplikasi edit video capcut tidak melulu soal fitur unggulannya. Sama seperti aplikasi video editing lainnya, tentunya capcut juga masih memiliki kekurangan yang wajib diketahui oleh para penggunanya. Berikut beberapa kekurangan aplikasi capcut:

1. Tidak Semua Tipe Smartphone Bisa Mengakses Capcut

Meskipun capcut merupakan aplikasi resmi yang ada di Play Store, tetapi sayangnya aplikasi ini tidak tersedia untuk semua tipe smartphone. Lalu, tipe smartphone apa yang sudah support untuk menggunakan capcut?

Artikel Terkait:  Cara Bikin Efek Jedag Jedug di Capcut: Gampang Banget!

Untuk Android paling tidak versi minimalnya yaitu Android 5.0. Jadi, jika Anda ingin coba mengedit dengan capcut, pastikan smartphone Anda dibekali sistem Android 5.0 atau bahkan lebih tinggi.

Android dengan versi sistem yang lebih rendah dari 5.0 tentu tidak akan bisa mengakses capcut. Anda harus menggunakan smartphone dengan tipe versi tersebut atau lebih tinggi di atasnya.

2. Smartphone Harus Menyediakan RAM Cukup Besar

Aplikasi capcut memang tidak akan memakan banyak memori internal smartphone Anda. Hal ini karena size atau ukuran dari aplikasi ini yang tidak terlalu besar. Namun, untuk RAM smartphone paling tidak harus tersedia 2 GB.

Sebetulnya RAM dengan kapasitas di bawahnya memang masih bisa mengakses capcut. Namun, jika Anda menggunakan smartphone dengan RAM di bawah 2 GB kemungkinan akan terjadi error atau lag karena sistem smartphone terbebani dengan aplikasi capcut.

Artikel Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Adobe Premiere Pro Sebagai Aplikasi Edit Video

Oleh karena itu, jika Anda ingin mengedit video di capcut dengan lancar dan tanpa hambatan, sebaiknya gunakan smartphone dengan RAM yang lebih besar. Aplikasi ini tidak disarankan untuk smartphone dengan kapasitas RAM kecil.

3. Bisa Menghamburkan Kuota Internet

Aplikasi edit video capcut juga bisa digunakan secara online. Namun, kekurangan dari aplikasi ini yaitu dapat menghamburkan kuota internet jika Anda menggunakannya secara online. Misalnya, ketika Anda ingin menggunakan template yang tersedia di capcut.

Aplikasi edit video capcut memang tidak disarankan bagi Anda yang tidak ingin boros dalam menggunakan kuota internet. Kecuali, Anda hanya mengeditnya dalam versi offline dengan menggunakan fitur-fitur standar yang ada di aplikasi capcut.

Artikel Terkait:  10 Aplikasi Edit Video Jedag Jedug Gratis: Tiktokers Wajib Coba!

Demikianlah sekilas tentang review aplikasi edit video capcut. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video dengan gaya simple ataupun video menarik untuk konten media sosial.