Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee Bagi Pemula

Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee Bagi Pemula

Shopee merupakan salah satu marketplace yang identik dengan warna orange. Aplikasi ini juga menjadi salah satu media favorit bagi para pebisnis online untuk menjajakan produk merek. Berikut, adalah beberapa cara meningkatkan penjualan di Shopee bagi pemula.

Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Berjualan di Shopee

Apakah kamu seorang pebisnis pemula? Dan kamu ingin mulai bisnis online berjualan di Shopee? Jika iya, saat ini kamu sedang membaca artikel yang tepat.

Artikel Terkait:  Tetap Produktif, Meski Kerja Online Di Rumah Lewat HP

Aplikasi marketplace Shopee memang akhir-akhir ini terus melejitkan namanya. Begitu banyak orang yang memanfaatkan aplikasi ini untuk berjualan atau sekedar belanja kebutuhan. 

Tidak bisa dipungkiri, banyaknya tawaran promo diskon dan juga berbagai voucher, menjadikan platform ini begitu digemari oleh banyak orang. Oleh sebab itu, jika kamu berjualan di Shopee, kamu memiliki peluang tinggi untuk mendapatkan banyak pembeli.

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang cara meningkatkan penjualan di Shopee bagi pemula, kami akan memberitahu dulu, bagaimana cara untuk berjualan di Shopee.  Berikut adalah langkah-langkah untuk berjualan di Shopee.

1. Membuat Akun

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk bisa berjualan di Shopee adalah kamu harus membuat akun. Sebelum itu, kamu bisa menginstal aplikasi Shopee terlebih dahulu, dan kemudian mulailah untuk create account

Artikel Terkait:  Bisnis Reseller vs Dropship vs Distributor, Lebih Untung Mana?

Lengkapi semua data diri yang dibutuhkan, jangan lupa untuk menyertakan email dan no handphone aktif. Jika sudah, kamu akan mendapatkan sms kode OTP untuk menyelesaikan pendaftaran. Dan sekarang, kamu sudah memiliki akun Shopee.

2. Membuka toko

Langkah kedua yaitu kamu tinggal membuka toko. Ini bisa kamu lakukan dengan langkah:

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Pilih dan klik menu “Jual” pada halaman rumah.
  3. Lengkapi profil toko dan pengaturan toko lainnya. Jika sudah, kamu bisa langsung memposting produkmu dengan memberikan deskripsi yang jelas.

Jika kamu sudah memiliki toko di Shopee, langkah selanjutnya adalah melakukan promosi untuk pada produkmu. Nah, berikut ini merupakan beberapa cara meningkatkan penjualan di Shopee bagi pemula yang bisa kamu ikuti.

Artikel Terkait:  Rekomendasi Bisnis Online Rumahan untuk Ibu-Ibu

Strategi Berjualan di Shopee agar Untung

Agar penjualanmu meningkat di Shopee, kamu tentu membutuhkan strategi penjualan yang tepat. Berikut adalah beberapa strategi dan cara untuk meningkatkan penjualanmu di Shopee.

1. Mengaktifkan Gratis Ongkir

Bagi para konsumen Shopee, fitur gratis ongkir layaknya syarat wajib yang harus dimiliki oleh suatu produk. Hal ini dikarenakan, tidak jarang ongkir yang harus dibayar lebih besar jumlahnya dibandingkan harga barang yang ingin dibeli.

Oleh sebab itu, dengan mengaktifkan fitur gratis ongkir, ini akan membuka lebih banyak peluang produkmu dilirik dan dibeli oleh konsumen.

2. Memperbanyak Produk Toko

Cara meningkatkan penjualan di Shopee bagi pemula yang kedua adalah dengan memperbanyak produk di tokomu. Misalkan kamu menjual sepatu, maka kamu bisa memperbanyak tipe dan jenis sepatu yang kamu jual. 

Artikel Terkait:  Sangat Mudah! Cara Dropship Dari Shopee ke Shopee

Ini akan menarik lebih banyak pembeli karena tokomu menawarkan berbagai tipe dan jenis produk yang lengkap.

3. Memperbanyak followers

Langkah berikutnya jika kamu seorang penjual pemula adalah kamu harus memperbanyak pengikut atau followers tokomu. Ini akan membantu tokomu dalam meningkatkan trading toko, dengan demikian pembeli akan semakin percaya untuk membeli produk di tokomu.

4. Mengikuti Flash Sale

Strategi lain untuk meningkatkan penjualan, kamu bisa mengikuti flash sale yang diadakan oleh Shopee. Fitur ini akan membuat tokomu secara tidak langsung banyak dikunjungi oleh para konsumen.

Jadi, itulah beberapa strategi dan cara meningkatkan penjualan di Shopee bagi pemula yang bisa kamu ikuti. Semoga membantu!

Artikel Terkait:  Cara Berbisnis di Instagram Dengan Akun Bisnis: Jangan Dilewatkan!