Bisnis Shopee untuk Anak SMA

Bisnis Shopee untuk Anak SMA: Ini Caranya

Bisnis online shop sangat menjanjikan untuk saat ini. Apalagi untuk anak sekolah yang ingin memiliki usaha sendiri agar mendapatkan tambahan uang jajan, jalan-jalan maupun skincare. Kini hadir solusi untuk masalah ini yaitu bisnis shopee untuk anak SMA

Sistem berjualan shopee tidak sama dengan jualan pada umumnya yang menggunakan toko fisik, Hal inilah yang membuat jualan online banyak digemari karena penjual tidak memerlukan toko fisik sehingga dapat dijalankan dengan modal yang minim dan dapat dilakukan oleh siapa saja.

Cara Buka Toko di Shopee

Sebelum memulainya, Anda harus memiliki akun shopee terlebih dahulu lalu membuka toko di Shopee. Kemudian sebagai penjual bisa langsung memasukkan berbagai produk dagangannya dengan cara berjualan lewat shopee. Berikut cara buka toko bisnis shopee untuk anak SMA.

Artikel Terkait:  Ide Bisnis Online Tanpa Modal Anti Gagal Cocok Untuk Pemula

1. Daftar Akun 

Calon penjual harus sudah memiliki akun yang akan digunakan nantinya sebagai nama toko maupun sebagai transaksi jual beli. Cara mendaftar akun ini sangatlah mudah hanya dengan beberapa langkah.

  1. Unduh dan buka aplikasi shopee lewat playstore maupun app store.
  2. Klik daftar.
  3. Mengisi informasi akun.
  4. Memasukan nomor telepon serta email yang aktif, kemudian verifikasi.
  5. Ubahlah username shopee sesuai yang diinginkan.

2. Cara Buka Toko Di Shopee

Sebelumnya disarankan bagi penjual untuk melengkapi terlebih dahulu profil yang nantinya akan digunakan sebagai nama toko. 

  1. Bukalah aplikasi shopee.
  2. klik menu saya.
  3. klik tulisan mulai jual.
  4. kemudian klik tambah produk.
  5. masukkanlah alamat toko dan memilih jasa kirim yang akan digunakan.
  6. sebelum post produk lebih baik isi detail produk dan klik simpan.
Artikel Terkait:  Bisnis Reseller vs Dropship vs Distributor, Lebih Untung Mana?

3. Cara Berjualan Lewat Shopee 

Hal inilah yang pastinya ditunggu-tunggu yaitu cara berjualan lewat shopee, setelah tadi melewati proses daftar dan membuka toko shopee, Anda bisa langsung memasukkan satu per satu barang dagangnya secara online lalu memulai berjualan di shopee.

  1. Bukalah seller center.
  2. klik tambah produk baru.
  3. sebelumnya lengkapi nama produk, pilih kategori produk lalu klik lanjut.
  4. lengkapi juga informasi produk yang akan Anda jual berupa informasi produk, informasi penjualan, pengaturan media, pengiriman dan lain-lain.
  5. klik simpan dan tampilkan untuk langsung menjual produk atau Anda juga dapat klik simpan dan arsipkan jika ingin menjual produk pada lain waktu.

Sebelum memulai transaksi bisnis shopee untuk anak SMA yang baru pertama kali mencoba dan belum berpengalaman. Perlu perhatikan jika ingin sukses dalam berjualan lewat shopee yaitu dengan meningkatkan masa penjualan dengan cara mengatur masa pengemasan.

Artikel Terkait:  5 Tips Sukses Memulai Bisnis Katering Rumahan

Terkadang banyak toko shopee yang melakukan pengemasan membutuhkan waktu yang lama sehingga banyak customer yang mengeluhkan akan hal ini dan berpindah toko. 

Masa pengemasan produk pre-order antara 7-15 hari sedangkan produk non pre-order butuh waktu 2 hari kerja.

Jika ingin mengupgrade agar jualan lebih profesional dapat dilakukan dengan memberikan harga barang yang kompetitif sekaligus memperbanyak varian produk. Agar customer dapat memilih berbagai macam produk serta dapat menggunakan fitur naikkan produk tiap 4 jam sekali.

Sebagai pemilik bisnis shopee untuk anak SMA pastinya harus memiliki relasi banyak di lingkungan rumah maupun teman di sekolah sebagai konsumen. Anda dapat menawarkan produk pada teman, keluarga, saudara terdekat hingga masyarakat sekitar untuk memperbanyak pembeli.

Artikel Terkait:  Website Belajar Bisnis Online: Mulai Dari Sini!

Berjualan online dapat dilakukan siapa saja, termasuk bisnis online shopee untuk anak SMA, ibu rumah tangga, buruh dan masih banyak lagi. Asal dilakukan dengan tekun maka bisnis ini dapat membuat pendapatan Anda semakin meningkat.