Harmoni dengan Feng Shui

Harmoni dengan Feng Shui

Mungkin salah satu bentuk pasir tertua di dunia adalah feng shui, yang berasal dari China lebih dari 3.500 tahun yang lalu. Praktek kuno ini secara harfiah diterjemahkan sebagai angin dan air dan didasarkan pada keyakinan bahwa kehidupan dapat sangat ditingkatkan dengan bantuan Qi atau aliran energi. Qi ini dapat dihasilkan dengan mencapai keseimbangan atau keselarasan melalui penggunaan hukum langit, yang terkait dengan studi astronomi dan bumi, yang terkait dengan studi geografi.

Tujuan menerapkan latihan ini adalah untuk menemukan Qi atau energi vital itu di sekitar Anda dengan menciptakan keseimbangan dan harmoni di sekitar Anda. Berikut adalah beberapa teori feng shui yang dapat memberi Anda pemahaman yang lebih baik tentang konsep keseimbangan dan energi ini.

Kekuatan Qi

Qi ada di mana-mana dan kuncinya adalah menemukannya. Energi ini adalah hasil interaksi di lingkungan seperti yin dan yang dan lima elemen air, api, tanah, logam dan kayu. Teori ini percaya bahwa cara Anda mengatur lingkungan Anda dan menempatkan hal-hal tertentu di sekitar Anda dapat memengaruhi tingkat energi Anda dan juga percaya bahwa tingkat energi ini dapat memengaruhi kesehatan, kekayaan, hubungan, dan bahkan keberuntungan Anda. Dengan mengatur lingkungan Anda dengan benar, qi dapat mengalir melalui ruang dengan bebas dan dapat menciptakan efek positif bagi mereka yang tinggal di daerah tersebut.

Penyatuan yin dan yang

Yin dan yang adalah dua kekuatan atau energi yang berlawanan yang bekerja bersama untuk membentuk satu kesatuan yang berlawanan. Yin dicirikan sebagai energi negatif yang terkait dengan sifat-sifat air, dingin, kedamaian, dan kelembutan, sedangkan Yang digambarkan sebagai energi aktif seperti panas, api, kegembiraan, dan kecepatan. Dengan kata lain, jika yin adalah zat, maka yang adalah energi dan tidak ada yang bisa ada tanpa yang lain. Kunci untuk memahami praktik ini adalah untuk mencapai keseimbangan yang tepat antara yin dan yang di lingkungan kita.

Keseimbangan melalui bagua

Bagua adalah alat feng shui populer yang berbentuk segi delapan dan terbagi menjadi delapan arah mata angin yaitu Utara, Selatan, Timur, Barat, Timur Laut, Barat Laut, Tenggara, dan Barat Daya. Teori Bagua adalah bahwa masing-masing tren ini sesuai dengan bagian dari kehidupan kita. Misalnya, bagua bagian utara berhubungan dengan profesi seseorang sedangkan bagian selatan berhubungan dengan ketenaran atau reputasi seseorang. Kategori bagua lainnya adalah keluarga, anak-anak, kemakmuran, hubungan, kebijaksanaan, dan perjalanan.

Teori Bagua juga percaya bahwa masing-masing dari delapan arah terkait dengan bagian dari kehidupan kita dan untuk mengaktifkan energi atau meningkatkan bagian tertentu dari kehidupan kita, kita harus menemukan arah yang sesuai dengannya dan membuat aliran qi masuk. ruang itu secara positif.

Menemukan harmoni

Memahami dan menghargai seni Feng shui berarti menerima bahwa ada hubungan yang terjalin antara Anda dan lingkungan Anda. Teori-teori praktik ini memberikan informasi tentang bagaimana seseorang mencapai keseimbangan dan keselarasan dengan lingkungan yang dapat memberikan dampak signifikan dalam bidang kehidupan seseorang tertentu.

Meskipun setiap orang memiliki potensi mereka sendiri dalam kesehatan, kekayaan, hubungan, dan keberuntungan, apa yang sebenarnya diajarkan oleh praktik ini adalah bagaimana meningkatkan area ini bagi para praktisi untuk mendapatkan hasil maksimal dari kehidupan mereka.

Apakah Anda menggunakan Browser dalam aplikasi Facebook? Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik, silakan buka tautan dengan web browser chrome atau safari!
tap [ ... ] tombol dipojok kanan atas.
OK, saya mengerti