Cara Edit Video Aesthetic di InShot

Cara Edit Video Aesthetic di InShot

Aplikasi edit video saat ini jadi salah satu kebutuhan, terutama bagi content creator yang membutuhkan proses edit untuk pembuatan konten video Aesthetic. Salah satu aplikasi yang cukup populer digunakan edit video adalah InShot. Berikut cara edit video Aesthetic di Inshot.

Apa Itu Video Aesthetic

Kata Aesthetic mungkin sudah sering didengar di media sosial. Apa sebenarnya yang dimaksud dengan aesthetic ini? Sebenarnya kata ini lebih berhubungan dengan istilah seni. Arti kata aesthetic bisa juga diartikan sebagai penilaian terhadap seni dan keindahan.

Artikel Terkait:  7 Website Edit Video Online Tanpa Watermark

Namun kata ini sering muncul di media sosial dan digunakan untuk menggambarkan konten orang lain yang diposting dengan nilai seni dan terlihat indah, artistik dan lainnya. Aesthetic ini juga digunakan tampilan yang menarik perhatian orang lain saat diposting di media sosial. 

Cara Edit Video di InShot

Cara edit video di InShot ini dapat digunakan untuk membuat hasil video yang lebih baik agar bisa di share di media sosial. Ada beberapa fitur yang tersedia di InShot yang dapat digunakan untuk memperindah tampilan video. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan dengan edit video di InShot.

1. Download dan Install Aplikasi

Hal pertama yang harus dilakukan tentu saja mendownload aplikasi InShot dan menginstallnya di gadget yang akan digunakan untuk proses edit video. 

Artikel Terkait:  Cara Gabung Video di Laptop dengan dan Tanpa Aplikasi

Anda bisa menemukan aplikasi InShot ini di Play Store. Setelah berhasil mendownload dan instalasi, lanjutkan proses dengan edit video.

2. Pilih Pembuatan Video

Saat membuka aplikasi InShot, di halam pertama akan ditampilkan tiga pilihan material yang akan diedit, Video, Foto dan Kolase. Untuk melakukan edit video klik pilihan video. Lanjutkan prosesnya dengan memilih video yang akan diedit.

Untuk selanjutnya, lanjutkan dengan pilih kanvas. Dalam pemilihan kanvas ini bisa memilih rasio yang beragam. Pemilihan rasio ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Pilih ukuran rasio yang antara lain: 1:1, 4:5, 16:9, 9:16, 3:4, 4:3, 2:3, 3:2, 2:1, dan 1,2.

3. Penambahan Musik

Cara edit video aesthetic di InShot tentu diperlukan background music. Anda bisa memilih theme yang paling sesuai dengan video yang akan diunggah. Untuk menambah music atau lagu pada video,  masuk pada pilihan menu Music di sebelah menu Kanvas.

Artikel Terkait:  Cara Memotong Video Online: Gunakan Website Berikut!

Pada menu ini Anda bisa memilih jenis background yang akan diberikan, berupa Track, Effect atau Record. Pada trek ini ada pilihan lagu yang diambil dari koleksi musik pribadi atau bawaan aplikasi.

Lalu untuk efek bisa menambahkan berbagai suara efek seperti suara tawa, tepuk tangan, langkah kaki, serangga, burung dan sebagainya. Untuk record atau merekam bisa memasukan suara yang langsung direkam.

4. Tambahan Lain

Untuk membuat video lebih menarik, Anda bisa memilih berbagai tambahan lain seperti penambahan Sticker, Text dan Filter. Untuk tambahan stiker ada banyak pilihan yang bisa digunakan. 

Untuk text ada banyak pilihan font dan warna yang dapat dipilih. Filter bisa menggunakan efek asli atau pilihan lain untuk memberikan tampilan yang lebih profesional pada hasil video. Banyak fitur lain yang bisa digunakan untuk proses editing yang lebih keren. 

Artikel Terkait:  Cara Download Template Capcut Tanpa Watermark

Fitur lain yang bisa digunakan seperti Trim, Cut, Split yang semua bisa digunakan untuk pemotongan video yang tidak diperlukan. Lalu bisa juga menggunakan fitur penambahan Latar Belakang, pengaturan  kecepatan video atau efe Freeze atau membekukan video.

Penutup

Cara edit video Aesthetic di InShot cukup mudah. Jadi tak heran jika aplikasi ini digemari pembuat konten video. Proses edit video juga tidak memakan waktu, dan yang terpenting bisa memberikan hasil yang terlihat keren seperti hasil profesional.