Aplikasi Edit Foto Jadi Video

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Jadi Video Terbaru 2022

Semakin berkembangnya media sosial, konten-konten yang dibuat oleh orang juga semakin menarik. Konten-konten tersebut berupa foto dan/ video. Namun, apakah Anda sudah tahu apa saja aplikasi edit foto jadi video yang sering digunakan?

Pada artikel ini, Anda akan menemukan rekomendasi aplikasi edit foto jadi video yang lagi viral yang biasanya digunakan oleh para content creator atau teman dan keluarga. Simak terus artikel ini untuk mengetahui aplikasi apa saja untuk membuat konten yang menarik.

7 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Jadi Video

Aplikasi edit foto jadi video sebenarnya adalah video slideshow yang menggabungkan banyak foto untuk dijadikan satu video. Video tersebut nantinya juga bisa diberi efek, filter, dan suara untuk mempercantik hasil foto dalam video yang telah dibuat.

Artikel Terkait:  7 Rekomendasi Aplikasi Edit Background Foto

Di bawah ini adalah berbagai rekomendasi aplikasi untuk edit video jadi foto berlagu, edit foto jadi video bergerak, jadi video yang lagi viral, hingga aplikasi edit foto jedag-jedug yang menjadi tren di masa sekarang.

1. Kinemaster

Kinemaster adalah rekomendasi aplikasi edit foto jadi video pertama. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan Nex Streaming asal Korea yang bergerak di bidang perangkat lunak yang dirilis pada 26 Desember 2013 lalu.

Kinemaster merupakan salah satu aplikasi edit foto jadi video terbaik 2021 lalu. Aplikasi ini mempunyai tampilan dan fitur yang sederhana. Pada tampilan awal saat Anda membukanya, 

Anda hanya akan menemui empat tombol saja yakni new project, setting, help dan store features.

Artikel Terkait:  10 Aplikasi Edit Foto Gratis di PC/Laptop dan HP

Meskipun begitu, fitur yang tersedia sudah terbilang lengkap sebagai aplikasi pengolah video seperti Adobe Premiere. Fitur-fitur yang disediakan oleh Kinemaster ini berupa:

  • Project Assistant
    • Dukungan media
    • Audio
  • Text
  • Tema
  • Editing tool (cut, copy, crop, trimming, color adjustment, dan lain-lain)

2. Motion Stills

Aplikasi edit foto jadi video berikutnya adalah Motion Stills. Aplikasi ini adalah buatan Google yang awalnya hanya dirilis untuk Android. Namun, sekarang bisa digunakan untuk pengguna di iOS karena permintaannya yang tinggi.

Motion Still adalah aplikasi pengedit video yang dapat mengubah rekaman klip pengguna secara singkat melalui fitur Fast Forward. Selain itu, Anda juga bisa membagikan hasil video yang Anda buat ke platform lain.

Artikel Terkait:  Edit Foto di Instagram, Aesthetic dan Instagramable Abis!

Fast Forward bisa mempercepat klip panjang menjadi singkat dengan mudah. Selain itu, para penggunanya juga bisa mempercepat waktu putar klip hingga delapan kali lebih cepat. Aplikasi ini juga menyediakan algoritma untuk mencegah ketidaksengajaan merekam klip.

3. Loopsie

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah Loopsie yang bisa digunakan untuk membuat animasi bergerak. Selain itu, aplikasi ini juga bisa membuat foto gif dan mengedit video yang ada di ponsel Anda. Aplikasi ini juga dilengkapi oleh efek 3D.

Aplikasi ini menyediakan dua fitur pilihan untuk animasi. Fitur tersebut adalah Anmet dan Freeze. Anmet membantu Anda untuk memilih area yang akan dianimasikan, sedangkan Freeze membantu Anda untuk memilih area yang akan dibekukan.

Artikel Terkait:  Nama Aplikasi Edit Foto Pengantin yang Lagi Ngetren

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur, yakni efek video, foto 3D, edit video, hingga full HD. Semua fitur ditampilkan dengan tampilan yang sederhana. Sayangnya, aplikasi ini baru bisa digunakan pada OS Android 6.0 atau versi yang lebih tinggi.

4. FilmoraGo

FilmoraGo adalah rekomendasi keempat dari aplikasi edit foto jadi video. Aplikasi ini sebenarnya punya nama yang lebih panjang, yakni Wondershare Filmora Video Editor. Aplikasi ini sering digunakan oleh content creator untuk membuat konten di sosmed mereka.

FilmoraGo ini juga merupakan aplikasi edit foto jadi video musik gratis, yang artinya Anda bisa menambahkan musik ke dalam video yang Anda buat. Untuk menambahkan audio, Anda harus:

  1. Unduh dan install aplikasi ini ke ponsel Anda
  2. Setelah selesai, buka aplikasi tersebut dan pilih menu Musik
  3. Selanjutnya, pilih fitur Tambahkan
  4. Anda bisa menambahkan audio atau musik yang Anda miliki maupun yang disediakan oleh FilmoraGo
  5. Setelah itu, pilih OK dua kali
  6. Simpan video bermusik yang Anda buat
Artikel Terkait:  10 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun di Android Maupun PC

5. Funimate

Funimate adalah rekomendasi kelima dari aplikasi yang bisa Anda coba. Aplikasi ini bisa mengedit foto jadi video pakai musik sehingga video yang Anda buat akan semakin menarik. Aplikasi ini sering digunakan orang atau para content creator untuk membuat video TikTok.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang mudah namun lengkap. Anda bisa menemukan stiker, wallpaper, dan overlay dalam aplikasi ini. Selain fitur tersebut, Funimate masih memiliki fitur lainnya, seperti:

  • Bingkai utama
  • Transisi
  • Efek topeng dan kecerdasan buatan
  • Memiliki lebih dari 100 efek video
  • Memangkas dan menggabungkan video
  • Menambahkan musik offline
  • Menambah teks dan efeknya, serta
  • Membuat animasi

6. CapCut 

Capcut merupakan aplikasi andalan orang-orang dan para content creator saat ini. Aplikasi ini adalah salah satu apk edit foto jadi video jedag jedug seperti di TikTok. Fitur tersebut memungkinkan gambar menyesuaikan ketukan lagu atau musik yang Anda tambahkan.

Artikel Terkait:  Cara Edit Foto Online Tanpa Perlu Download Aplikasi

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah memiliki banyak fitur lengkap dan up to date. Anda bisa mengkombinasikan jeda dan transisi untuk membuat video jedag jedug yang sedang viral. Fitur lain dalam aplikasi ini adalah:

  • New Project (untuk mengedit video dari nol)
  • Edit ukuran atau resize video
  • Menambahkan musik atau audio
  • Menambah dan mengedit teks
  • Efek (Video Effects dan Body Effects)
  • Menyediakan berbagai filter seperti life, food, movies, retro, B&W, nature, dan masih banyak lagi
  • Adjust untuk mengatur kecerahan dan kontras, eksposur, warna dan video highlight secara manual
  • Shortcut untuk menambahkan efek animasi dan musik tertentu
  • Template video populer yang bisa kamu pilih sesuai keinginan
Artikel Terkait:  Efek Foto IG Yang Bagus dan Kekinian: Jangan Lewatkan!

7. Quik

Aplikasi terakhir adalah Quik yang sangat populer dengan unduhan lebih dari 100 juta kali di Google Play Store. Layaknya nama aplikasinya, mengedit video menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah dan cepat.

Anda bisa menambahkan beberapa foto sekaligus yang nantinya akan menjadi satu video secara otomatis. Video tersebut lalu akan langsung disinkronkan dengan ketukan audio atau musik yang Anda pilih. Aplikasi ini juga menyediakan musik bebas royalti, loh!

Selain itu, aplikasi ini memiliki beberapa fitur lain seperti mengimpor foto dan video tanpa batas dengan menggunakan kualitas asli, menambahkan dan mengedit teks dan stiker, mengatur komposisi warna, menambahkan filter, dan masih banyak lagi.

Artikel Terkait:  Cara Edit Foto Jadi Anime Secara Cepat dan Mudah!

Kesimpulan

Itulah tujuh rekomendasi aplikasi edit foto jadi video yang direkomendasikan untuk Anda coba. Mulai dari aplikasi KineMaster, Motion Stills, Loopsie, FilmoraGo, Funimate, CapCut, hingga Quik. 

Bagaimana, kira-kira Anda lebih tertarik menggunakan yang aplikasi mana? Pastikan memilih sesuai kebutuhan kontenmu.

Dari informasi tersebut, semoga Anda bisa menghasilkan konten video dari foto yang menarik, ya! dan semoga informasi ini bermanfaat dan berguna untukmu!