Hosting Server Web Anda Sendiri

Hosting Server Web Anda Sendiri: Hal yang Perlu Dipertimbangkan

“Ini ciri-ciri NIK KTP yang menerima dana bantuan sebesar Rp 1,2 juta, jangan tunda lagi, bisa hangus buruan cek.” Selengkapnya… [KLIK BUKA]

Apakah Anda merasa jijik atau frustrasi dengan host web Anda saat ini? Apakah Anda sering mengganti perusahaan web hosting? Apakah Anda berpikir untuk meng-hosting situs web Anda sendiri? Apakah Anda memiliki ambisi untuk mengontrol dan mengelola server web Anda sendiri?

Jika Anda menjawab “ya” untuk pertanyaan di atas, Anda mungkin siap untuk meng-host situs web Anda sendiri. Artikel ini akan memberi Anda hal-hal yang perlu dipertimbangkan saat melakukan pertukaran.

Saat menjadi host web Anda sendiri, Anda harus cenderung secara teknis dan memiliki pengetahuan dasar tentang sistem operasi, memahami terminologi teknis, memahami cara mengatur lingkungan server (misalnya: DNS, IIS, Apache, dll.) Memiliki pengetahuan dasar tentang bahasa skrip dan database (PHP, Perl, MySQL, dll), memahami teknologi saat ini, dan memiliki pemahaman dasar tentang komponen perangkat keras dan server.

Anda harus menyadari pro dan kontra. Satu hal yang dapat dikatakan, bahwa Anda ingin meng-host server web Anda sendiri dan itu adalah hal lain yang harus dilakukan.

Kelebihan:

  • Rasa tanggung jawab diri
  • Kesadaran telah ditingkatkan (Anda berada di garis depan dari semua kerusakan server)
  • Tidak ada biaya hosting/akun bulanan
  • Inefisiensi tidak ada lagi
  • Lingkungan non-berbagi (server khusus)
  • Jumlah situs, database, konten, penyimpanan, dll yang tidak terbatas.
  • Lebih banyak bandwidth
  • Tidak perlu menunggu waktu orang lain
  • Kontrol penuh

Kekurangan:

  • Terkadang stres
  • Masalah server / perangkat keras
  • Akun ISP Bisnis (biaya bisnis/broadband bulanan)
  • Jika server ditutup, situs tidak berfungsi
  • Tidak ada tim dukungan teknis
  • Biaya perangkat lunak, perangkat keras, dan jaringan

Mungkin ada banyak pro dan kontra, tetapi saya telah menyebutkan beberapa yang paling penting. Mengelola server web dimulai sebagai pekerjaan penuh waktu, Anda harus terus memantau kinerja dan keamanannya. Ini kadang-kadang bisa menjadi tugas yang membuat stres, terutama jika Anda sekarang memiliki tanggung jawab lain. Namun, kontrol dan kinerja situs web Anda cukup memuaskan. Anda tidak lagi harus menunggu dukungan teknis atau persetujuan untuk menginstal skrip di server. Anda dapat memiliki situs web dan database sebanyak yang Anda inginkan, selama perangkat Anda dapat menanganinya. Anda tidak lagi harus pergi ke forum diskusi dan menemukan web host terbaik atau memprotes betapa Anda membenci host Anda saat ini. Anda bahkan dapat mulai menghosting situs web keluarga dan teman.

Tanyakan pada diri sendiri, sudah sejauh mana kemajuan Anda? Sering kali Anda tidak harus menjadi ahli teknologi atau semacamnya, tetapi Anda harus sangat pintar. Anda harus tahu bagaimana menemukan solusi dan jawaban atas masalah dengan cepat dan efisien. Ini berarti Anda harus menjadi ahli internet. Bukan hanya peselancar biasa yang berselancar tanpa tujuan, tetapi Anda juga harus menjadi peselancar yang selalu dapat menemukan apa yang mereka cari. Ini penting, karena dengan lingkungan server apa pun, Anda akan menghadapi masalah dan menemukan jawaban yang paling mudah diakses secara online, menggunakan berbagai sumber daya, teknik pencarian, dan mesin. Tentu saja Anda dapat menugaskan seseorang untuk memecahkan masalah Anda, tetapi seperti yang harus kita pelajari dari Web Hosting, meminta seseorang untuk melakukannya untuk Anda bukanlah pilihan terbaik. Berikut adalah tes untuk melihat apakah Anda siap untuk menemukan solusi. Saya memerlukan solusi untuk kesalahan acara Microsoft Windows 2003 – “ID Peristiwa: 1056?? Ini adalah kesalahan server DHCP. Bagaimana Anda menemukannya? Terus cari solusi.

Apakah Anda pergi ke Google untuk pertama kalinya? Jika ya, ini adalah upaya yang baik dan umum bagi kebanyakan orang, ditambah lagi ini adalah tempat yang baik untuk memulai, tetapi biasanya yang terbaik adalah memulai di situs web pengembang. Dalam hal ini, “microsoft.com” akan menjadi pilihan pertama. mengapa? Google kemungkinan besar akan memberi Anda jawaban dari Microsoft dan sumber lain, tetapi Anda tidak ingin mendapatkan informasi yang tidak akurat dari sumber lain. Adalah umum untuk mendapatkan informasi dari Microsoft yang tidak secara khusus menyelesaikan masalah Anda, tetapi pengembang harus selalu menjadi tempat pertama Anda mencari jawaban. Sekarang cari kesalahan lagi dan buka situs web Microsoft dan temukan solusinya.

Anda harus menemukan tautan ini: http://support.microsoft.com/default.aspx?scid=kb;en-us;282001 (Event ID 1056 dicatat setelah menginstal DHCP)

Istilah pencarian apa yang Anda gunakan? Jika id peristiwa: 1056 , karena id peristiwa adalah kesalahan yang tepat, itu menunjuk ke masalah Anda yang sebenarnya tanpa memperluas pencarian. Terkadang deskripsi kesalahan sesuai untuk dicari, hanya deskripsi kesalahan itu sendiri atau dengan ID peristiwa. Itu tergantung pada kesalahan Anda, komentar penelitian Anda, kemampuan dan teknik Anda. Untuk contoh ini, saya tidak menyertakan deskripsi kesalahan.

Google atau Yahoo! Ini harus menjadi pilihan kedua Anda (dua mesin pencari terbesar). Kemudian cari mesin pencari niche lainnya yang lebih kecil. Situs pencarian yang baik yang menggunakan tag operator Google adalah www.soople.com. Setelah itu Anda harus mencari di forum dan grup diskusi. Jika Anda cukup paham internet dan memiliki banyak atau sedikit forum dan grup diskusi yang sering Anda kunjungi, Anda mungkin sudah mengunjungi tempat-tempat ini sebelum mengunjungi Google atau Yahoo!. Anda bahkan dapat mengunjunginya sebelum mengunjungi situs pengembang karena itu adalah sumber tepercaya, tetapi saya tidak merekomendasikannya, saya akan tetap pergi ke situs pengembang terlebih dahulu. Nah, sekarang kita berdiri dan membiasakan diri memahami internet (penelitian). Kami siap membeli server!

Saat melakukan pembelian server, Anda perlu memikirkan beberapa hal sebelum melakukannya. Apa yang saya beli? Prosesor quad-core top-of-the-line dan turbocharger ultra-cepat selalu ideal, tetapi seringkali tidak masuk akal atau tidak terjangkau. Jadi, Anda harus memikirkan opsi (logis) Anda.

Apa yang harus dibeli?

  • Tetapkan anggaran Anda terlebih dahulu. Bersikaplah realistis dan rencanakan untuk menghabiskan setidaknya $2.500 untuk server tingkat yang lebih rendah. Untuk server kelas bawah dan berkualitas dengan peralatan dan layanan lain yang diperlukan, saya dengan mudah menghabiskan lebih dari $4.500.
  • Pilih penyedia ISP (Broadband) Anda. Teliti dan diskusikan dengan beberapa vendor berbeda sebelum memutuskan solusi broadband mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Setiap paket penyedia berbeda dan memiliki manfaat yang berbeda, pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Bandwidth harus dipertimbangkan ketika memilih ISP.
  • Perangkat keras cadangan harus dibeli sebelum instalasi server dapat dilakukan. Perangkat cadangan harus menggandakan ruang penyimpanan server. Ini dapat berupa unit yang berdiri sendiri seperti hard drive eksternal, perangkat penyimpanan jaringan atau perangkat cadangan yang dapat berupa banyak perangkat seperti: kaset cadangan, disk, dll. Alasan perangkat cadangan harus lebih besar adalah karena Anda ingin memiliki cadangan yang bernilai berbulan-bulan dan bukan hanya cadangan mingguan atau bulanan. Anda harus memiliki cadangan setidaknya selama 24 minggu tanpa memerlukan ruang penyimpanan. Cadangan atau perangkat penyimpanan yang aman juga harus eksternal, dapat dilepas, dan portabel. Ini agar cadangan dapat disimpan di lokasi yang jauh. Biasanya untuk keamanan jika terjadi pencurian atau bencana.
  • Tetapkan sasaran lalu lintas harian (berapa banyak kunjungan harian yang Anda harapkan untuk dilihat dalam satu tahun? C realistis), bagi angka itu dengan jumlah kunjungan harian yang Anda terima, lalu kalikan angka itu dengan 5. Ini adalah berapa banyak ruang Anda butuhkan di GB.

Contoh:

Target lalu lintas harian: 10.000 (dibagi dengan) Lalu lintas harian saat ini: 500 (X kali) 5 = 100 GB

Dalam contoh, Anda harus membeli hard drive 100GB, lebih baik membeli 2 atau lebih drive daripada 1. Dalam hal ini, karena drive 50GB tidak tersedia atau sulit ditemukan, Anda akan membeli 2 drive 60GB yang memberikan Anda total 120GB. Biasanya 2 atau lebih drive diperlukan di server untuk mengonfigurasi opsi RAID yang benar, dan dalam beberapa kasus diperlukan 3 drive atau lebih. Penyimpanan cadangan harus minimal 200 GB (atau 240 GB, opsional).

  • Pilih memori Anda. Jika target lalu lintas harian server web Anda adalah 500.000, saya sarankan setidaknya 2GB memori. Jika itu adalah server bersama, yang berarti ia juga memiliki layanan server lain yang berjalan di perangkat, terutama server email atau server basis data (yang tidak disarankan), memori Anda setidaknya 3GB atau lebih. Jika tidak, Anda dapat mempertimbangkan ukuran yang lebih kecil dan meningkatkan sesuai kebutuhan, kartu memori 1GB pasti bagus untuk pemula.
  • Tentukan komponen jaringan Anda, NIC mana yang terbaik di bawah tingkat lalu lintas tinggi dan router mana yang terbaik untuk server lokal/web Anda. Yang terbaik adalah mendapatkan router yang memiliki firewall bawaan (umumnya dikenal sebagai “firewall perangkat keras”). ISP Anda mungkin memberi Anda router atau firewall perangkat keras, dan beginilah cara mereka mengizinkan lalu lintas Anda di jaringan mereka. Seperti kotak kabel untuk TV kabel. Router juga membagikan alamat IP Anda dengan klien lain di jaringan Anda. Ini memungkinkan Anda untuk berbagi koneksi internet Anda tanpa harus mendapatkan alamat IP lain dari ISP Anda. Firewall perangkat keras hanyalah sebuah router dengan firewall built-in, yang berarti bahwa ia berbagi alamat IP Anda dan juga memberikan perlindungan tambahan untuk jaringan Anda. Ini memblokir alamat dan port yang salah di baris depan, dan bahkan dapat mengakses komputer Anda. Tidak disarankan untuk hanya mengandalkan firewall perangkat keras untuk keamanan, ini hanya langkah pertama. Ini juga merupakan ide yang baik untuk menyertakan firewall perangkat lunak (perangkat lunak firewall yang diinstal pada komputer Anda) dan disarankan untuk melanjutkan praktik keamanan tepat waktu, seperti memperbarui dan menambal sistem Anda sesuai dengan rutinitas yang dijadwalkan.
  • Tentukan kecepatan dan kekuatan prosesor Anda. Tidak peduli berapa banyak lalu lintas yang Anda harapkan, saya merekomendasikan prosesor ganda atau lebih besar. Prosesor ganda atau lebih baik adalah yang terbaik karena jika situs web Anda diluncurkan tiba-tiba Anda akan siap dan jika Anda meng-host opsi server lain atau situs web lain di server yang sama, Anda akan memiliki kinerja yang lebih baik. Pada saat penulisan, platform 64-bit adalah tren prosesor. 3.8GHz adalah kecepatan yang tersedia. Jika saku Anda dapat menggunakan teknologi terbaru, itu ideal, tetapi untuk saat ini perlu diingat bahwa prosesor yang kompatibel 64-bit tidak diperlukan, tanpa banyak aplikasi yang diperlukan atau dikirimkan pada platform. Itu adalah kecepatan luar biasa yang tidak bisa pergi ke mana pun dengan cepat. Ingat juga kekuatan platform 64-bit dan semakin cepat prosesor, semakin banyak panas yang dihasilkan, sehingga harus didinginkan lebih cepat dan efisien. Saat ini prosesor 32-bit, 2.8GHz? C 3,2 GHz sudah cukup (walaupun itu lebih dari cukup). Meskipun jika kantong Anda mampu membelinya, dan yang terbaru dan terbaik adalah yang terbaik, Anda akan siap. Jika tidak, seperti kebanyakan orang, tingkatkan versi saat waktunya tepat.
  • Pastikan Anda memiliki drive CD/RW. Floppy drive tidak diperlukan, tetapi saya merekomendasikannya untuk membuat sistem memulihkan disk. Drive CD/RW diperlukan karena Anda memerlukan beberapa jenis perangkat penyimpanan yang dapat dilepas. Anda tidak pernah tahu kapan Anda perlu menginstal driver dari lokasi yang berbeda?? Seperti drive ethernet. Drive CD/RW eksternal adalah pilihan terbaik, terutama jika Anda memiliki banyak perangkat.
  • Pilih sistem operasi Anda dengan hati-hati. Pilih penjual yang Anda rasa nyaman. Jangan pilih MAC jika Anda belum pernah menggunakan MAC sebelumnya. Hanya karena teman Anda merekomendasikannya dan mengatakan itu tidak berarti itu tepat untuk Anda. Anda mencoba untuk mencegah server web online mempelajari kembali sistem yang sama sekali baru. Tetap fokus dan mantap. Jika Anda merasa nyaman dengan Microsoft, gunakan Microsoft, tidak peduli jika staf TI tempat kerja Anda mengatakan produk Microsoft tidak aman, Linux atau Unix jauh lebih aman dan lebih baik untuk server web. Jika Anda belum pernah menggunakan Linux atau (khususnya) Unix sebelumnya, Anda akan berada di jalan menuju kehidupan yang baik. Pengalaman server web akan menjadi mimpi buruk dan Anda akan menghabiskan ribuan dolar untuk peralatan. Ikuti apa yang Anda ketahui, bukan apa yang diperintahkan. Setiap platform memiliki pro dan kontra: Microsoft mudah digunakan di antara semuanya; Mac adalah semua pengembang situs web/grafik; Linux adalah surganya open source/developer bagi mereka semua; Unix adalah yang paling aman dari semuanya. Masing-masing dari mereka dapat dikustomisasi sedemikian rupa untuk menyediakan platform berkualitas tinggi dan kuat, yang terbaik adalah mengikuti apa yang sudah Anda ketahui.
  • Anda harus menginstal semua layanan web di sistem Anda (mis.: Apache, IIS, dll.), Aplikasi (mis.: perangkat lunak perangkat cadangan, pengelola RAID (Array)), bahasa skrip (mis.: PHP, Perl, dll.) , CGI, database (mis.: MySQL, Microsoft SQL, dll.), penganalisis log web (mis.: pakar weblog, nihuo, dll.). Disarankan juga untuk melakukan pembaruan sistem, patch keamanan, dan menginstal serta mengkonfigurasi firewall. Terkadang yang terbaik adalah mengizinkan keamanan untuk diinstal dan dikonfigurasi setelah sistem Anda berfungsi dengan baik untuk menghindari masalah yang tak terhitung jumlahnya. Dengan cara ini ketika Anda menginstal firewall dan sesuatu berhenti bekerja dengan benar seperti menghubungkan ke situs Anda dari luar jaringan Anda, Anda dapat memecahkan masalah dengan asumsi itu adalah firewall, jadi Anda akan mulai dengan membuka port 80 di firewall. Metode ini dapat menghemat banyak masalah, tetapi terkadang dapat dianggap sebagai metode yang tidak aman, terutama jika Anda tidak memiliki firewall perangkat keras.

Selanjutnya, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menginstal dan mengkonfigurasi server. Di mana Anda meletakkannya? Lokasi terpencil dan sejuk sangat ideal, tetapi jika itu tidak memungkinkan, penyesuaian dapat dilakukan.

Di mana Anda meletakkannya?

  • Temukan lokasi di rumah Anda yang bebas dari listrik statis, kami tidak ingin meletakkan server di atas karpet, di dekat tirai, atau apa pun yang dapat menghasilkan reaksi statis. Alasannya adalah Anda tidak ingin komponen internal server menerima muatan datar dan korsleting.
  • Situs harus berada di lingkungan yang sejuk, sebaiknya di bawah suhu kamar. Zona dingin disebabkan karena server (juga komputer desktop) menghasilkan panas dalam jumlah besar, sehingga semakin banyak panas yang dihasilkan, semakin besar pula kebutuhan pendinginan. Jika server tidak dijaga tetap dingin, dapat menyebabkan server crash dan akhirnya crash. Ini adalah hasil yang sama ketika mobil menjadi terlalu panas, berhenti bekerja. Anda dapat menjaga komponen internal server tetap dingin dengan menjaga ruangan tetap dingin, selain itu, Anda dapat menambahkan lebih banyak kipas ke server yang mendinginkan komponen internal server, Anda juga dapat menempatkan kipas independen langsung di panel belakang server dan selalu biarkan kipas mendinginkan komponen internal pelayan. Bergantung pada seberapa dingin ruangan Anda dan seberapa banyak pemanasan yang dihasilkan server Anda, mendapatkan lebih banyak penggemar untuk server Anda mungkin merupakan opsi daripada opsi.
  • Disarankan server berada di lantai atas rumah anda (lantai tengah), karena jika berada di basement dan terjadi banjir dapat merusaknya. Jika di loteng dan matahari di loteng berjam-jam, pelayan bisa melakukan pemanasan. Lantai dasar biasanya merupakan tempat paling keren di dalam hunian, namun saran ini bersifat opsional dan Anda sebaiknya menempatkan server di tempat yang paling nyaman dan nyaman menurut pedoman lainnya.
  • Pastikan area yang Anda pilih tidak lembab atau lembap (tidak bocor, lembab, dekat cairan, atau dekat jendela?? private open??). Kita semua tahu apa yang bisa terjadi ketika komponen listrik basah.
  • Server harus duduk minimal 4?? inci dari tanah
  • Pastikan ada soket listrik yang berfungsi di dekatnya. Penting untuk memiliki catu daya, merek yang bagus adalah APC. Itu bisa menghemat sumber listrik dari gang
  • Memiliki saluran LAN terdekat serta jack telepon (jika Anda berencana menggunakan server untuk layanan telepon apa pun). Tidak disarankan untuk menggunakan layanan web Anda dengan koneksi dial-up. Broadband atau koneksi yang lebih besar direkomendasikan untuk kinerja yang optimal. Jalur LAN tidak dapat keluar dari dinding Anda dan terhubung langsung ke server Anda, dan harus terhubung ke firewall perangkat keras (biasanya router dengan firewall bawaan).
  • *Tergantung pada ukuran server dan komponen internal server, mungkin sangat bising dan bising, terutama dengan kipasnya. Sebaiknya pelayan berada di lokasi yang jauh, tidak dekat dengan area rumah yang sepi, seperti kamar tidur.

Ini semua adalah hal dasar yang perlu dipertimbangkan sebelum menghosting server Anda sendiri. Hosting server Anda sendiri bukanlah tugas yang mudah, tetapi begitu Anda meluangkan waktu dan pengalaman dengannya, itu menjadi mudah. Anda akan memiliki pengalaman hosting web yang lebih baik, Anda akan lebih konsisten dan bergantung pada pelanggan Anda, dan Anda akan memperoleh kemampuan teknis yang lebih besar. Hosting server web Anda sendiri bermanfaat dan bermanfaat dan memberi Anda kesempatan untuk meng-host situs web, basis data, layanan, dll.

Jika lalu lintas web Anda menjadi terlalu besar untuk server Anda, disarankan untuk memilih host web eksternal. Lebih baik membeli dedicated server dengan web host yang berkualitas. Jika Anda memilih server dengan saran di atas, lalu lintas di server harus baik untuk setidaknya 25.000.000 tampilan halaman per bulan. Ini mungkin lebih atau kurang tergantung pada sistem operasi, konfigurasi, kinerja, aplikasi, dan layanan server. Intinya adalah Anda harus berada dalam posisi yang baik untuk membeli ruang server khusus pada saat lalu lintas Anda menjadi sangat tinggi, karena jika Anda mendekati 1.000.000 tampilan halaman per bulan, Anda harus memiliki pendapatan iklan atau perdagangan elektronik yang kompetitif. Plus, dengan pengetahuan yang akan Anda peroleh dari pengalaman itu, Anda akan dapat mencadangkan server Anda di lokasi server khusus (jarak jauh), sehingga semakin mengurangi biaya overhead Anda.

Kelemahan terbesar dari hosting server web Anda sendiri adalah keandalan uptime. Jika server web Anda mati karena alasan apa pun, itu berarti situs Anda sedang offline. Perusahaan hosting web biasanya memiliki cara dan jaringan untuk mencegah kegagalan ini memengaruhi situs web Anda. Biasanya jika sistem dimatikan, mereka akan memiliki situs cermin tempat situs Anda diperbarui dan tidak mengalami banyak waktu henti. Beberapa web host tidak mempraktekkan metode ini atau toleransi kesalahan lainnya. Bayangkan jika ada pemadaman listrik atau pemadaman listrik, server web mungkin tidak bekerja selama berjam-jam atau bahkan berhari-hari, dan itu dapat mempengaruhi bisnis Anda. Ada banyak perusahaan hosting yang menyediakan web hosting yang identik dengan sedikit biaya, dan saya belum menemukan yang dapat diandalkan. Atau Anda dapat menyilangkan jari dan berharap yang terbaik, sehingga Anda dapat meng-host server Anda di luar rumah di jaringan yang lebih besar.

Hosting server Anda sendiri biasanya bukan pengalaman untuk menghemat uang. Terkadang hosting server Anda sendiri lebih mahal, ketika Anda menyimpan seluruh perawatan dan pemeliharaan. Manfaat dari menghosting server Anda sendiri biasanya merupakan platform yang lebih baik bagi pelanggan Anda, karena tidak lagi menjadi server bersama dan memberi Anda kemampuan untuk membuat perubahan global hampir seketika. Saat pelanggan Anda menuntut kinerja atau aplikasi yang lebih spesifik, Anda akan dapat langsung mengimplementasikannya. Pelanggan ingin tahu bahwa Anda memegang kendali. Haruskah Anda memberi tahu klien Anda bahwa server akan ditutup untuk pemeliharaan mulai pukul 6 sore? Jam 7 pagi, jadi lebih baik server tutup bukan dari jam lima pagi? A 10 AM Anda tahu bagaimana web host akan memberitahu Anda satu hal dan kemudian Anda harus mencoba menjelaskannya kepada pelanggan Anda. Pada akhirnya, hosting server web Anda sendiri akan menguntungkan Anda sebagai bisnis web, dan itu membantu Anda dan pelanggan Anda.

Apakah Anda menggunakan Browser dalam aplikasi Facebook? Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik, silakan buka tautan dengan web browser chrome atau safari!
tap [ ... ] tombol dipojok kanan atas.
OK, saya mengerti